Minggu, 10 Jun 2018 05:14 WIB

Lomba-lomba Membuat Mobil Listrik, Produsen Mobil Terancam Punah

Dina Rayanti - detikOto
Mobil listrik sedang dicas. Foto: Rengga Sancaya Mobil listrik sedang dicas. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Memasuki era mobil ramah lingkungan, para produsen mobil berlomba-lomba untuk menciptakan mobil bertenaga listrik. Namun, makin banyaknya mobil listrik yang diproduksi oleh para pabrikan justru membuat para produsen terancam.

Seperti diutarakan oleh bos Aston Martin Andy Palmer. Andy menyebut para produsen mobil bisa jadi punah karena tak ada diferensiasi. Diferensiasi yang dimaksud Andy adalah tak ada variasi mesin mobil selain mobil listrik.


"Saya percaya kita mulai memasuki akhir dari era industri otomotif tradisional," tutur Andy dikutip Motor1.

"Tidak masuk akal untuk menghabiskan 1 miliar Euro dalam mengembangkan mobil baru namun harus menjual murah mobil-mobil yang sudah dijual. Dunia tak perlu produk yang sama," sambung Andy.


Aston Martin sendiri tidak khawatir soal memproduksi mobil yang sama dengan para produsen mobil lain. Aston Martin mengklaim bakalan terus menjadi pabrikan yang memproduksi mobil sport mewah dan supercar.

"Masih ada orang yang mencari mobil sesuai dengan karakternya sendiri dan disitulah pabrikan mobil mewah berada termasuk Aston Martin," jelasnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed