Senin, 21 Mei 2018 08:07 WIB

Mobil China Salip Nissan

Dina Rayanti - detikOto
Mobil listrik China BAIC EC salip Nissan Leaf. Foto: Dok. Istimewa Mobil listrik China BAIC EC salip Nissan Leaf. Foto: Dok. Istimewa
Beijing - Nissan Leaf harus kehilangan tahtanya sebagai mobil listrik terlaris di dunia setelah disalip produsen mobil China BAIC. Mobil BAIC bertenaga listrik menjadi mobil listrik terlaris dalam dua bulan pertamanya.

Dari data yang dirilis JATO Dynamic, BAIC EC dibeli oleh 15.132 orang sekaligus menunjukan kenaikan sebesar 329 persen. Dalam periode yang sama, Nissan Leaf hanya membukukan kenaikan sebesar 34 persen. Namun itu tidak cukup membuat Nissan mempertahankan mahkota mobil listrik terlaris di dunia.


Di bawah Nissan, merek China lain JAC IEV 5 juga berhasil menyalip produsen Prancis Renault Zoe dengan penjualan sebesar 6.118 unit.

Renault Zoe yang duduk di posisi keempat berhasil membukukan 4.401 unit mengalahkan Tesla Model S yang penjualannya turun 40 persen atau sekitar 4.156 unit.


Produsen mobil China cukup mendominasi dalam penjualan mobil listrik ini. Terbukti dari posisi keenam mobil listrik terlaris diisi oleh Chery EQ1 dengan 4.149 unit baru kemudian Volkswagen e-Golf 4.091 unit. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed