Sabtu, 19 Mei 2018 05:01 WIB

Karena Gengsi, Orang Banyak Beli Mobil Bekas untuk Mudik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil bekas di Mobil88. Foto: Rengga Sancaya Mobil bekas di Mobil88. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pulang ke kampung halaman alias mudik Lebaran jadi fenomena rutin orang Indonesia tiap tahunnya. Dan banyak juga dari mereka yang membeli mobil bekas (mobkas) untuk digunakan saat mudik Lebaran.

Ada beberapa faktor orang membeli mobil bekas untuk mudik Lebaran. Yang paling banyak adalah faktor gengsi. Kebanyakan dari mereka mau terlihat lebih sukses oleh sanak keluarga di kampung halamannya.



"Biasanya kan kalau orang yang sudah lama tidak ketemu keluarga atau kerabat begitu ketemu maunya terlihat sukses, nah ukuran sukses itu salah satunya mobil," ujar Chief Operating Officer Mobil88 Fischer Lumbantoruan, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/5/2018) malam.

Jadi saat fenomena mudik Lebaran, mobil punya fungsi tambahan selain sebagai transportasi, juga sebagai peningkatan status, alias mau terlihat lebih keren dan sukses.



"Ada fungsi transportasi dan prestige, ini kaitannya kalau saya lihatnya jadi ada sebagian orang yang merasa kalau mau pulang kampung gengsi, masa pakai mobil lama, itu lagi, itu lagi," tutur Fischer.

"Makanya banyak yang orang yang menjelang Lebaran membeli atau tukar mobilnya," tambahnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed