ADVERTISEMENT
Selasa, 15 Mei 2018 08:05 WIB

Land Rover Siapkan Mobil Anti-peluru untuk Orang Kaya Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Range Rover Sentinel merupakan kendaraan mewah pertama Land Rover yang tahan peluru. Benteng berjalan ini dibuat di Oxford. Foto: Land Rover Range Rover Sentinel merupakan kendaraan mewah pertama Land Rover yang tahan peluru. Benteng berjalan ini dibuat di Oxford. Foto: Land Rover
Jakarta - Produsen mobil asal Inggris, Land Rover memiliki armada mobil anti-peluru yang cukup mumpuni, dan itu sudah bisa dipesan orang kaya Indonesia. Namun memang mobil tersebut harus melalui proses yang dilakukan bukan di Indonesia, tapi langsung di Inggris. Bahkan mobil bisa dilengkapi dengan tingkat keamanan hingga level 7.

"Di UK (United Kingdom) ada layanan seperti itu. Saya tahu pasti Anda bisa beli bullet proof hingga level ke-7, jadi fully armoured. Itu available di Indonesia," ujar Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Roland Staehler di Jakarta.

"Jika konsumen mau, kita bisa pesankan modifikasi tahan peluru hingga ke-7. Jadi fully armoured. No problem," tambahnya.



Senada dengan Satehler, Brand Director WAE, Jentri Izhar, mengatakan pihaknya siap membantu proses pemesanan mobil khusus tersebut jika ada yang memesannya.

"Kita bisa bantu kalau memang ada yang memesannya. Di luar negeri sendiri memang ada mobil anti-peluru," ucapnya.

Armoured Car sendiri sudah ada di Inggris yang dibuat oleh divisi khusus Land Rover yakni Special Vehicle Operation (SVO) yang dijuluki Range Rover Sentinel, yang berbasis dari produk Land Rover yang dimodifikasi. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com