Jumat, 04 Mei 2018 12:23 WIB

Disebut Mobil-mobilnya Kemahalan, Ini Kata Toyota

Ruly Kurniawan - detikOto
Produk-produk Toyota kemahalan? Foto: Dina Rayanti Produk-produk Toyota kemahalan? Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Beberapa waktu lalu produsen otomotif baru asal China, yakni PT Sokonindo Automobile (Sokon) mengatakan bahwa mobil yang masuk dan dijual di Indonesia selama ini kemahalan. Oleh karena itu, dirinya masuk dengan menawarkan SUV canggih namun banderolannya miring, DFSK Glory 580.

Mendengar hal itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku market leader produk mobil di Indonesia enggan berkomentar apa-apa. Tapi ia pastikan, seluruh kendaraan rakitannya sudah sesuai dengan harga yang diberikan.


"Saya tidak bisa komentar strategi merek lain. Kalau kita sih merasa apa yang kita deliver, package produk kita, termasuk harganya sudah diperhatikan sehingga tetap berada di value for money untuk warga Indonesia. Yaah, sudah sesuai lah harganya," ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto kepada wartawan di Jakarta.

Di kesempatan itu pula, Henry berikan tanggapan kepada banyak pernyataan dari pihak luar yang mengatakan bahwa fitur mobil Toyota minim namun harganya mahal. Ia hanya menegaskan mobil-mobil Toyota sudah sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia.


"Saya tidak ada komentar untuk strategi merek lain. Yang bisa saya katakan adalah tentang apa pencapaian dari Toyota itu sendiri," tegasnya.

"Namun semua kendaraan Toyota sudah value for money, saya rasa," kata Henry lagi.

Kalau menurut Otolovers sendiri, seperti apa? (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed