Rabu, 11 Apr 2018 16:54 WIB

Sempat Turun, Jualan Avanza Ngegas Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Sempat Turun, Jualan Avanza Ngegas Lagi Foto: Dadan Kuswaraharja Sempat Turun, Jualan Avanza Ngegas Lagi Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Bulan kedua tahun 2018, penjualan MPV andalan Toyota, Avanza mengalami penurunan. Bahkan Avanza yang biasanya menduduki posisi puncak selama bertahun-tahun sebagai mobil terlaris pada bulan Februari lalu harus rela digeser oleh pendatang baru Mitsubishi Xpander.

Meski begitu, untuk bulan Maret 2018, Toyota mengaku penjualan Avanza mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya.



Jika pada Februari hanya 6.773 unit Avanza terjual, sementara pada Maret tercatat 7.097 unit.

"Avanza 7.097 unit wholesales maret dan itu kan memang inline seperti yang kita sampaikan," kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.



Henry sendiri kembali menegaskan turunnya jualan Avanza pada bulan Februari memang sengaja dilakukan Toyota untuk menyeimbangkan penjualan Rush yang naik.

"Jadi Rush itu kan wholesalesnya kan 5.000 lebih. Kemarin itu istilahnya mau coba meng-adjust untuk gimana memfulfill rush yang indennya cukup panjang itu. Maka kenapa rush secara produksi secara wholesales itu 5.000an, biasanya 3000an. Tapi Avanza demadnya cukup kuat dari sebelumnya 6 ribu lebih jadi 7 ribu lebih," ucap Henry.



Meski begitu belum diketahui apakah pada bulan Maret Avanza masih berada di bawah Xpander atau sudah kembali ke posisinya semula. detikOto masih menunggu data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed