Rabu, 04 Apr 2018 16:18 WIB

Tak Sampai Rp 27 Miliar, Ini Beberapa SUV Mewah di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bentley Bentayga (Foto: Ari Saputra) Bentley Bentayga (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Di dunia baru ada SUV termahal. SUV termahal itu menggunakan desain yang berbeda daripada yang lain. Adalah Karlmann King yang menjadi SUV baru paling mahal di dunia.

Mau tahu harganya? SUV ala mobil Batman ini dibanderol lebih dari USD 2 juta atau Rp 27,5 miliar. Mobil ini didesain ala pesawat tempur siluman dari Rp 27,5 miliar.



Di Indonesia sebenarnya sudah ada SUV yang banderolnya cukup mahal. SUV itu biasanya berbentuk mobil mewah dengan performa tinggi. Apa saja SUV mewah yang harganya mahal tersebut?

Pertama ada Bentley Bentayga. SUV termewah dari Bentley itu sudah diluncurkan sejak tahun 2017 lalu. Otolovers yang berniat meminang SUV mewah yang bisa diajak ngebut ini harus merogoh kocek lebih dalam. Sebab, Bentley Bentayga dibanderol mulai Rp 10 miliaran. Itu pun sebenarnya harganya beda-beda. Tergantung kostumisasi mobil. Kalau mau lebih eksklusif lagi, tentu harganya lebih mahal.

Bentley BentaygaBentley Bentayga Foto: Ari Saputra


Selanjutnya ada SUV mewah dari Jerman, Mercedes-Benz. Mercedes-Benz Indonesia menawarkan Mercedes-AMG G 63. Mobil yang diimpor utuh itu dijual dengan harga Rp 4.799.000.000. Harga SUV mewah Mercedes-AMG G 63 itu belum termasuk pajak barang sangat mewah.

Mercedes-AMG G63Mercedes-AMG G63 Foto: Mercedes-Benz


Di bawah Mercedes-AMG G 63 ada Mercedes-AMG GLS 63. SUV mewah Mercedes-AMG GLS 63 dijual Rp 4.599.000.000. Harga belum termasuk pajak barang sangat mewah.

Lexus LX 570Lexus LX 570 Foto: Lexus


Pabrikan mobil mewah dari Jepang, Lexus, tak ketinggalan membawa SUV mewah ke Indonesia. Lexus sudah meluncurkan LX 570 sejak 2016 lalu. Saat peluncurannya waktu itu, Lexus mengumumkan bahwa harga Lexus LX 570 dibanderol Rp 3.015.000.000.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, sempat mengatakan bahwa LX 570 merupakan kode rahasia para ningrat di Indonesia.

"Itu jadi share secret code, share itu berbagi, secret code, jadi sebagai kode rahasianya konglomerat. Jadi mereka semua itu punya semua, jadi sama mereka punya one thing in common namanya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Kode rahasia tersebut, lanjut Adrian, berasal dari semua kalangan orang kaya. Bahkan mobil yang sering lalu lalang di istana negara pun pakai mobil ini.

"Itu pasti punya LX, orang kaya pasti punya, mau pejabat, pengusaha, semua punya, dan kalau datang ke istana saja tuh semua pakai itu," katanya.

Bukan cuma dari harga yang setinggi langit, kata Adrian, dari desain dan spesifikasinya pun menunjukkan LX 570 ini memang pantas jadi mobil para ningrat.

"Karena dia namanya saja king of power and prestige, power 5.700 cc bensin semua, body gede banget, jadi orang saja rada-rada jiper kalau melihatnya tengah jalan tuh, karena memang dia keliatan lah, secara visual pun terlihat dia kan gagah, muscler, keren," sebutnya.

BMW X6BMW X6 Foto: Agung Pambudhy


SUV mewah yang harganya miliaran rupiah selanjutnya adalah BMW X6 xDrive35i M Sport Edition. Mobil itu dijual dengan harga Rp 1.809.000.000 off the road. Jika harga on the road DKI Jakarta dan sebagai mobil pertama, SUV mewah BMW X6 tersebut dijual Rp 2.013.000.000. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com