Ini Jawaban Perbedaan Mobil Klasik dengan Mobil Retro

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Selasa, 03 Apr 2018 16:30 WIB
Ini Jawaban Perbedaan Mobil Klasik dengan Mobil Retro Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Otolovers mungkin masih banyak yang beranggapan mobil klasik dan mobil retro itu sama. Namun ternyata mobil klasik dan mobil retro itu berbeda lho Otolovers.



Perbedaan antara mobil klasik dan mobil retro kata pemilik bengkel khusus mobil klasik retro, Kazero Tuning, Isa, terdapat pada kisaran tahunnya. Untuk mobil klasik berkisar dari mobil 70-an ke bawah.

"Kalau klasik terbalik dia dari 77-an tuh ke bawah terus aja, tambah tua tambah klasik, jadi rangenya aja," ujarnya kepada detikOto, di Karwaci, Tangerang.



Sedangkan untuk mobil retro awalnya dimulai dari mobil 77-an sampai 86-an. "90-an lah sekarang, kalau sebelumnya sampai 86-an," ucap Isa.

Selain itu lanjut Isa mengatakan, untuk Otolovers yang baru mau coba-coba main mobil klasik, usahakan cari dulu bengkel rujukan yang terpercaya. Yang benar-benar bisa dipercaya untuk membantu membangun mobil klasik milik Otoloves nantinya.



"Beli mobil klasik mahal, uang yang dikeluarkan tidak sedikit, minimal kita tahu bengkel rujukan, ini mobil kalau sudah jadi harganya pasti mahal, kalau punya uang nggak ada masalah, yang masalah dapat mobil keropos mobil bahan, harus di restorasi, nah itu harus punya rujukan temapt restorasi yang bagus. Kaya tukang lasnya tukang catnya segala macam," lanjutnya. (khi/lth)