ADVERTISEMENT
Senin, 26 Mar 2018 15:44 WIB

Menaksir Harga Yamaha TMAX DX Kalau Dibuat di Pulogadung

M Luthfi Andika - detikOto
Yamaha TMAX DX Foto: Yamaha Yamaha TMAX DX Foto: Yamaha
Jakarta - Yamaha TMAX resmi dikirim ke tangan konsumen dengan banderol Rp 299,9 juta, yang langsung dikirim dari Jepang. Harga fantastis itu diprediksi bisa turun, saat diproduksi secara lokal di Indonesia.

"Kalau di Indonesia perpajakan 530 cc itu kan berbeda. Saat diproduksi di Indonesia sebenarnya bisa dihitung, tapi bea masuk dan barang mewah masih ada. Itu jatuhnya akan berkurang, mungkin akan berkurang 30 persen dari harga yang ada saat ini," ujar Deputy GM Marketing YIMM, Eddy Ang, di Cempaka Putih Jakarta.



Eddy mengatakan insentif yang diberikan pemerintah bisa merangsang Yamaha agar bisa memproduksi TMAX DX di Indonesia. "Sebenarnya insentif, kami kan salah satu produsen motor yang ekspor cukup banyak. Saya pikir pemerintah akan perhatikan, kita-kan menyumbang devisa. Ya memang kadang-kadang kita juga diajak bicara untuk memperhatikan industri ini," kata Eddy.

"Karena secara global Yamaha Indonesia sudah memiliki standar kualitas terbaik. Itulah mengapa kami dipercaya menentukan flagship modelnya," tambah Eddy.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com