Kamis, 22 Mar 2018 11:11 WIB

Mobil Dinas Pakai Baju Korpri, PNS Nggak Bisa Gaya-gayaan Lagi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Mindra Purnomo Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Mayoritas Otolovers rupanya menyetujui penggunaan baju Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk mobil dinas PNS (Pegawai Negeri Sipil). Mereka beralasan dengan adanya seragam Korpri di mobil dinas, PNS tidak bisa lagi gaya-gayaan membawa mobilnya.

"Setuju, sekarang banyak mobil pelat merah justru ditutup mnggunakan plastik hitam biar nggak kelihatan. Terus ramai-ramai sekeluarga hari minggu ke mall. Kalau urusan dinas, ngapain harus makan di mall, sediakan saja nasi kotak di acara, penghematan uang negara, acara pilih tempat yang ideal untuk abdi negara, masak acara dinas di mal," tutur seorang Otolovers.



Ide mengecat atau membuat stiker di sekujur tubuh mobil dinas muncul dari akun Facebook milik Syafei Atmodiwiryo.

"Setujukah anda bila mobil2 dinas milik Pemerintah semua dicat spt ini (lambang KORPIR)? Spy pemakainya malu membawa mobdinnya ke mall dll. Temrasuk Mercy, Camry dllnya dicat dgn lambang KORPRI ini... (Copas kiriman teman via WA)," tulis Syafei dalam akunnya.

Otolovers lain pun menyuarakan pendapatnya. "Setuju saja. Asal masyarakat jangan gampang nge-judge kalo mobil Korpri parkir di mall itu untuk kepentingan pribadi. Kadang untuk acara tertentu, pengadaan barang yang bersifat urgent mereka harus belanja di mall. Kadang kalau ada tugas keluar kota kemudian butuh makan masuk resto/mall jangan dianggap untuk kepentingan pribadi juga. Jadi lihat-lihat dulu sebelum nge-judge," ujarnya.



Seorang PNS kepada detikOto mengaku tak masalah jika mobil dinasnya menggunakan stiker Korpri. "Kalau dikasih sih mau saja," ujar Mukhtar sambil tersenyum.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed