Selasa, 20 Mar 2018 07:28 WIB

Mobil Mewah Para Presiden Pakai Kursi Mirip Pesawat

Dina Rayanti - detikOto
Mercedes-Benz Maybach Pullman (Foto: Top Gear) Mercedes-Benz Maybach Pullman (Foto: Top Gear)
Stuttgart - Mercedes-Benz Maybach Pullman identik dengan mobil kalangan atas. Hanya kalangan tertentu saja yang menggunakannya sebagai mobil pribadi. Mulai dari selebriti papan atas hingga pemimpin sebuah negara.

Dilansir dari Top Gear, Selasa (20/3/2018) Mercy kini semakin menghadirkan kemewahan dalam Pullman model terbaru. Itu bisa dilihat mulai dari tampilan eksterior hingga interiornya. Eksterior misalnya hadir dengan grille depan baru yang mirip dengan mobil konsep Vision Mercedes-Maybach 6.

Eksterior Mercedes-Benz Maybach PullmanEksterior Mercedes-Benz Maybach Pullman Foto: Top Gear


Peleknya berukuran 20 inci berdesain 10 lubang dengan dua warna. Soal dimensi, Pullman masih memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya yakni panjang 6,5 meter, jarak sumbu roda 4,418 mm yang lebih panjang dari Maybach S-Class X222.



Masuk ke bagian dalam khususnya penumpang belakang mobil layaknya masuk ke dalam kabin pesawat. Dihiasi warna abu-abu dan krem, Mercy mengusung jok seperti di dalam pesawat yang disertai dengan footrest.

Penumpang di belakang juga semakin nyaman dengan adanya kamera depan karena tetap bisa memantau lalu lintas yang ada di depan mobil kalau layar partisi antara pengemudi dan penumpang ditutup.

Ada kamera di depan kursiAda layar di depan kursi Foto: Top Gear


Bukan hanya tampilan saja mewah, mobil juga semakin bertenaga. Pullman yang juga dikenal dengan model S 650 A ini menggendong mesin 6.0 L V12 twim turbo. Tenaga yang dihasilkan pun lebih besar dari pendahulunya yakni 621 daya kuda dengan torsi 1.000 Nm.

Bodinya yang besar tak berarti Pullman tak bisa berlari kencang. Karena akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 6,5 detik saja.

Kalau Otolovers tertarik, siaplah merogoh kocek cukup dalam. Mercy membanderol Pullman terbaru ini dengan harga 450 ribu Poundsterling yang kalau dirupiahkan Rp 8,6 miliar. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed