Senin, 12 Mar 2018 11:22 WIB

Nissan Tolak Kalau MPV-nya 100 Persen Mirip Xpander

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Grand Livina Special Version (Foto: Ruly Kurniawan) Nissan Grand Livina Special Version (Foto: Ruly Kurniawan)
Tangerang - Mitsubishi pernah menyebut akan menyuplai mobil MPV dengan basis Xpander untuk Nissan. Namun Nissan tidak menginginkan mobil yang 100% mirip Xpander.

Vice President Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J. Tuilan menuturkan bahwa kemungkinan MPV untuk Nissan sama dengan Xpander sangat tipis. Karena, dirinya menginginkan meskipun sudah tergabung aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, identitas mobil Nissan haruslah tetap ada.

"Iya benar, kita kan aliansi. Tapi bukan berarti mirip seratus persen, kita tidak mau," paparnya kepada wartawan di Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu.



"Aliansi itu kan kerja sama dua produk yang menggunakan platform sama. Nah ini bisa dipilih kan differensiasinya minimum, menengah, atau maksimum. Nah kita tidak mau sama banget. Kita dari Indonesia punya suara akan hal ini. Semisal, kita mau differensiasinya dalam jangka waktu yang optimum yakni 3 tahun (bakal muncul setelah 3 tahun Mitsubishi mengeluarkan produk baru)," lanjut Davy.



Namun dirinya masih menutup rapat akan informasi mendetil terkait hal tersebut. Yang pasti, riset dan pengembangan untuk mengeluarkan mobil hasil aliansi Nissan-Mitsubishi di Indonesia tengah dilakukan.

"Kalau tanya desainnya gimana, saya tidak bisa jawab. Yang pasti itu sedang kita studi sudah cukup lama," tutup Davy.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed