Kamis, 01 Mar 2018 15:53 WIB

Ini Syarat Bus Listrik MAB Dapatkan Kemudahan Regulasi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Syarat Bus Listrik MAB Dapatkan Kemudahan Regulasi Foto: Gaikindo Ini Syarat Bus Listrik MAB Dapatkan Kemudahan Regulasi Foto: Gaikindo
Jakarta - Bus Listrik Maxvel dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB), unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Namun ada syaratnya agar Maxvel dapat kemudahan untuk segera beredar di jalanan.

Seperti yang disampaikan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, bus listrik yang diklaim rakitan anak bangsa ini merupakan terobosan baru, dan akan mendapat kemudahan untuk segera dioperasionalkan.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh MAB kata Airlangga, yakni dari segi produksi dan kualitasnya.

"Produksinya apabila ditingkatkan kemudian sinergi untuk dibeli perusahaan transportasi ya tentunya nanti dari Kementerian Perhubungan juga akan mempermudah regulasi bisa masuk ke jalan," tuturnya kepada wartawan, di JCC Senayan, Kamis (1/3/2018).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, menambahkan bahwa Maxvel siap untuk dilakukan pengujian laik jalan.

"Nanti kita pemeriksaan sudah siap, di Bekasi untuk uji laik jalan," tambah Budi. Bus listrik ini pun diprediksi akan dibanderol mulai dari Rp 133.500.000 hingga Rp 142.500.000. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed