Selasa, 27 Feb 2018 10:45 WIB

Ikuti Tesla, Kunci Mobil BMW Cukup Pakai Ponsel

Dina Rayanti - detikOto
Ikuti Tesla, Kunci Mobil BMW Cukup Pakai Ponsel Foto: Pool (techcrunch) Ikuti Tesla, Kunci Mobil BMW Cukup Pakai Ponsel Foto: Pool (techcrunch)
Jakarta - Kunci mobil selalu berevolusi dari tahun ke tahunnya. Dari hanya sekadar kunci kini dengan bentuk kunci pada umumnya kini semakin canggih saja.

Produsen mobil asal Jerman BMW misalnya ingin menjadikan ponsel sebagai kunci mobil lewat BMW Digital Key. Itu terlihat dalam sebuah pameran teknologi di Barcelona saat BMW memamerkan i3 listrik berteknologi otonom. Semuanya bisa dikendalikan dengan menggunakan ponsel.

Mobil bisa dikendalikan dengan menggunakan ponsel. Tak perlu duduk di kursi pengendara, duduk di belakang pun mobil dapat berjalan sendiri. Sistem hiburan mobil juga bisa diatur lewat ponsel. Bahkan membunyikan mobil juga bisa lewat ponsel.

Sesampainya mobil mengantar kita ke tempat tujuan maka mobil bisa berjalan sendiri untuk mencari tempat parkir. Fitur canggih tersebut rencananya disematkan BMW pada Juli mendatang. Tapi sayangnya untuk sementara aplikasi penggerak mobil lewat ponsel baru ada pada merek ponsel Samsung saja.

Sebenarnya hal ini bukanlah hal baru di dunia otomotif. Karena sebelumnya Tesla sudah melakukannya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed