Minggu, 25 Feb 2018 08:14 WIB

Pameran Mobil Tua, Starlet Turbo 1990 Tarik Perhatian Warga

Ibnu Munsir - detikOto
Mobil Tua Dipamerkan di Makassar. Foto: Ibnu Munsir Mobil Tua Dipamerkan di Makassar. Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Bagi pencinta mobil klasik di Makassar tentu menjadi kegembiraan saat jejeran mobil tempo dulu hadir. Hal ini terlihat saat ratusan mobil klasik yang tergabung dalam Komunitas Toyota di bawah bendera Toyota Owner Club (TOC) Celebes dipamerkan di Trans Studio Makassar.

Berbagai macam jenis mobil tua yang memiliki penggemar khusus dari berbagi kalangan, mulai dari tahun 1990 hingga keluaran terbaru di pemerkan di wahana terbesar Indonesia Timur.

"Cukup banyaknya pameran kendaraan yang dipamerkan sendirinya mulai dari keluaran tahun 1980 dan keluaran terbaru dari Toyota. Di antaranya dengan mobil jenis Starlet yang hadir memeriahkan pameran kali ini. Selain dengan mengotak-atik mesin tua sehingga diganti menjadi mesin turbo," kata Publik Relation Jambore TOC, Eka melalui riliesnya di TSM Makassar, Jalan Mentro Tanjung Bunga, Sabtu (24/2/2018) kemarin.

Eka menjelaskan mulanya mesin mobil tersebut menggunakan mesin 2E dengan kapasitas 1.300 karburator. Akan tetapi saat dilakukan proses pengerjaan secara serius akhirnnya mesin mobil yang digunakan sekarang ini berjenis 4-EFTE dengan kapasitas 1.300 injeksi turbo.

"Mesinnya sudah dirombak dan sekarang sudah menggunakan mesin turbo sebagai mana yang digunakan pada mobil jenis Toyota pada umumnya," jelasnya.

Sementara, Hariyadi Kaimuddin, CEO Kalla Toyota, dalam sambutan kepada peserta Jambore TOC Celebes 2018 mengungkapkan, dalam kegiatan ajang silaturahmi antar komunitas mobil kali ini agak dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan ajang berkumpulnya komunitas mobil yang ada di Sulsel.

"Mari ciptakan rasa kekeluargaan dan persaudaraan selama kegiatan ini berlangsung," kata Hariyadi.

Lebih lanjut, Hariyadi mengungkapkan kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk apresiasi terhadap semua komunitas yang konsisten menghadirkan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat.

"Kalla Toyota selalu berusaha membangun hubungan sedekat keluarga dengan komunitas. Oleh karena itu, Jambore ini ibarat Gathering kembali seluruh keluarga besar Kalla Toyota,"bebernya.

Sebelumnya, seluruh peserta komunitas berkonvoi, menyapa masyarakat di kota Makassar. Konvoi ini dimulai di Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar dan akan berakhir di venue acara, Trans Studio, Makassar.

"Selama acara berlangsung, para komunitas dipacu untuk berkompetisi dengan mengedepankan suasana kekeluargaan dan penuh keceriaan. Komunitas akan mendapatkan banyak hadiah menarik selama fun games berlangsung. Tidak hanya dengan memenangkan fun games, komunitas juga bisa membagikan momen serunya di sosial media dengan hastag," bebernya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Serangan Balik La Nyalla
Serangan Balik La Nyalla Selengkapnya