Selasa, 20 Feb 2018 10:23 WIB

Kalangan Milenial Minta Mobil yang Beda

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Suzuki Foto: Suzuki
Bekasi - Masyarakat Indonesia mayoritas menyukai mobil mainstream seperti mobil keluarga. Namun Suzuki menilai ada kemungkinan kaum muda menyukai mobil yang berbeda.

"Ekonomi di Indonesia setiap tahun naik, dan ada banyak konsumen setiap tahun meminta jenis mobil yang berbeda atau baru dari pada MPV, salah satunya city car. Mungkin generasi terbaru (kalangan milenial) itu mereka minta mobil yang beda dengan mobil biasa," kata General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Ryohei Uchiki.

Suzuki sebagai produsen yang terkenal dengan jajaran mobil kecilnya baru merilis Swift di beberapa negara seperti Thailand dan India beberapa waktu lalu. Apakah mobil ini disiapkan juga untuk milenial di Indonesia, Uchiki belum bisa berkomentar banyak. "Maaf belum bisa jelas detailnya, tunggu undangannya saja," katanya lagi.




Mobil didukung oleh mesin bensin Dualjet 1,2 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 82 bhp dan torsi puncak 108 Nm.

Di Thailand, Suzuki Swift terbaru dijual mulai 499 ribu baht (Rp 215 juta) hingga 629 ribu baht (Rp 271 juta). Suzuki Swift versi Thailand hanya diberi satu pilihan mesin bensin dengan transmisi otomatis CVT sebagai fitur standar (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed