Senin, 19 Feb 2018 15:24 WIB

Suzuki Siapkan Model Baru untuk Indonesia, Pertama di Dunia

Ruly Kurniawan - detikOto
Pabrik Ertiga di Cikarang (Foto: Ruly Kurniawan) Pabrik Ertiga di Cikarang (Foto: Ruly Kurniawan)
Bekasi - Suzuki menempatkan Indonesia sebagai pilar ke-3 setelah Jepang dan India. Suzuki akan lebih fokus melebarkan sayapnya dalam hal penjualan dan produksi di Indonesia.

Kepada wartawan, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Ryohei Uchiki mengungkapkan dalam hal menjadikan Indonesia sebagai pilar ke-3 Suzuki Global, Suzuki akan meluncurkan produk baru yang belum pernah ada di dunia (world premiere) paling lambat 2019 nanti.

"Dalam waktu dekat, kami akan luncurkan model baru pertama di Indonesia. World Premiere. Ini dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai pilar ke-3 Suzuki Global," kata Uchiki di Cikarang, Jawa Barat, Senin (19/2/2018).

"Di Jepang sudah, India juga pernah, nanti saatnya Indonesia. Kita sedang study untuk bisa melakukan world premiere dari Indonesia. Targetnya di 2019. Jadi akan meluncur sampai 2019 (paling lama)," tambahnya.

Suzuki memiliki pabrik di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Khusus untuk pabrik Cikarang disebut lebih canggih daripada perakitannya di Jepang.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed