Sabtu, 17 Feb 2018 11:10 WIB

Toyota Yaris Siap Meluncur di Indonesia, Ini Tampangnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
oyota Yaris Terbaru. Foto: Instagram @toyotajakarta oyota Yaris Terbaru. Foto: Instagram @toyotajakarta
Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Yaris terbaru pekan depan. Menurut undangan yang diterima detikOto, TAM meluncurkan hatchback andalannya tersebut pada Selasa (20/2/2018) nanti.

Akan meluncur sesaat lagi, Toyota ternyata sudah mulai mendistribusi Yaris, terutama ke jaringannya. Bahkan, Yaris terbaru itu juga sudah terpampang di sosial media.



Akun instagram @toyotajakarta, misalnya, sudah menampilkan foto-foto Yaris terbaru model 2018. Tertulis di instagram itu, diler Toyota sudah mulai membuka pemesanan.

Tampak Yaris terbaru itu punya tampang lebih segar. Penyegaran terlihat terutama dari bagian eksteriornya.



Sebelumnya Yaris sudah meluncur di Thailand pada September lalu. Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan Yaris yang akan meluncur di Indonesia dengan yang ada di Thailand memiliki perbedaan dari segi tampilan, fitur, termasuk safety.

"Saya kurang paham model Thailand tapi yang dipastikan harus sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," jelas Soerjopranoto saat dikonfirmasi detikOto, Kamis (15/2/2018) lalu.



Toyota Yaris di Thailand memiliki desain baru. Itu tampak terlihat dari lampu depan, grille atas dengan tampilan baru serta lebih besar. Grille depannya menyerupai huruf V serta lampu depan LED DRL tersedia pada varian teratas.

Yaris terbaru yang sudah meluncur di Thailand. Yaris terbaru yang sudah meluncur di Thailand. Foto: Toyota


Sekilas kalau dilihat dari eksterior tak ada perbedaan signifikan antara Yaris yang sudah diluncurkan di Thailand dengan Yaris yang diunggah instagram @toyotajakarta. Bedanya mungkin karena Yaris yang ada di foto ini adalah tipe TRD Sportivo yang lebih sporty.

Sementara untuk harganya di Indonesia, Soerjo enggan membocorkan lebih lanjut lagi. "Nah itu surprisenya, tanggal 20 ya," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed