Rabu, 14 Feb 2018 17:40 WIB

Honda Klaim Kasus Civic Turbo yang Mesinnya Tiba-tiba Mati Sudah Selesai

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahardiansyah Foto: Rangga Rahardiansyah
Garut - Baru-baru ini ada pemilik sedan Honda Civic Turbo yang mengeluh mesin mobilnya tiba-tiba mati. Dia pun menilai Honda kurang cepat turun tangan mengatasinya. Namun kini, masalah tersebut diklaim telah usai.

Disebutkan oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, dirinya sudah bertemu dengan pemilik mobil untuk memecahkan masalah tersebut. Meski masih dalam proses analisis kendala di mesin mobilnya, hal ini sudah selesai.



"Kelanjutannya tunggu beberapa hari lagi ya. Tapi saya rasa sudah selesai, kemarin juga saya sudah ketemu langsung dengan konsumennya untuk dibicarakan dan mencari tahu. Ya, hanya missed communication saja sih," ujar Jonfis kepada wartawan di Garut, Jawa Barat.

"Itu bukan salah konsumen, di bengkel juga, mungkin mereka missed communication. Karena mesinnya kan rusak. Mau dicek itu sulit, karena mesin sudah rusak," ungkapnya.

"Karena mobilnya sudah cukup lama dia gunakan, dia juga mau tau kerusakannya bagaimana, detilnya. Tapi karena sudah rusak, mau analisis itu tidak begitu gampang. Dibanding dia tidak rusak tapi mogok gitu, kan gampang aja," tambahnya.



Tapi secara keseluruhan setelah bertemu dengan beberapa pihak terkait, Jonfis menuturkan masalah ini telah selesai. Namun memang, masih perlu dibutuhkan sedikit waktu untuk melihat penyebab kerusakan di mesin Civic tersebut.

"Saya rasa sudah selesai, kemarin sudah diskusi dan bertemu langsung dengan pemiliknya. Tapi hasil tepatnya belum bisa kita paparkan, masih analisis. Karena ini seperti ketika kita sakit perut, ya ga langsung dikasih obat kan? Pasti dicek lagi, apakah maag, atau asam lambung, salah makan, dan lain sebagainya. Nah ini juga sama, oleh karenanya kita analisis," tutup Jonfis. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.