Selasa, 06 Feb 2018 10:35 WIB

Laporan dari Singapura

Mobil Listrik Nissan Sudah Masuk ASEAN, Indonesia Belum

Dina Rayanti - detikOto
Nissan LEAF 2017. Foto: Dikhy Sasra Nissan LEAF 2017. Foto: Dikhy Sasra
Singapura - Mobil listrik sedang ngetren di berbagai negara. Bukan hanya negara-negara di Eropa dan Amerika, tapi tren mobil listrik sudah mulai memasuki wilayah Asia dan Oseania.

Itulah yang menjadi alasan salah satu produsen mobil Jepang, Nissan memasarkan mobil listrik terlarisnya Leaf di tujuh negara kawasan Asia serta Oseania. Ketujuh negara tersebut adalah Australia, Hongkong, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Malaysia.



"Nissan Leaf menjadi salah satu mobil listrik terlaris dengan lebih dari 300 ribu unit terjual di dunia, dari respons konsumen, mobil sangat kuat di Jepang, Amerika, dan Eropa. Saat ini saya sangat bangga mengumumkan hadir di tujuh negara Asia dan Oseania," ungkap Regional Senior Vice President Nissan Motor Co Yutaka Sanada dalam Nisan Futures, Marina Bay Sands Convention, Singapura, Selasa (6/1/2018).



Sayangnya mobil itu belum hadir di Indonesia. Namun Sanada mengatakan Leaf bakalan segera meluncur di Tanah Air.

"Untuk Filipina dan Indonesia akan menyusul," jelas Sanada.



Leaf sendiri sudah mulai dijual oleh Nissan sejak tahun 2010. Sementara Leaf yang baru dipasarkan di tujuh negara ini merupakan generasi kedua yang meluncur pada September 2017.



Nissan New Leaf ini dilengkapi dengan e-Pedal yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed