Minggu, 04 Feb 2018 11:50 WIB

Valkyrie, Mobil dari Bulan  

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Aston Martin via Newspress
Jakarta -

Beberapa waktu lalu di tahun 2017 hypercar besutan terbaru dari Aston Martin, Valkyrie sangat hangat dibicarakan. Mobil digadang-gadang mampu melawan Ferrari maupun McLaren dalam hal kecepatan.

Kini, mobil yang hanya dibuat 150 unit ini akan segera mengaspal. Memiliki tampang seperti kendaraan luar angkasa di film-film Sci-Fi, salah satu mobilnya akan dibuat dari debu bulan.

Entah apa yang dipikirkan, namun permintaan tersebut dikeluarkan oleh pemilik pertamanya untuk roda empat ini. Bekerja sama dengan Red Bull Advanced Technologies, beberapa lekukan di Valkyrie akan menggunakan muatan yang tidak biasa, yaitu debu dari bulan.


[Gambas:Instagram]



Batu dari bulan akan dihancurkan menjadi debu dan kemudian debu itu akan ditambahkan ke cat merah yang menghiasi Valkyrie.

[Gambas:Instagram]

Diberitakan motor1, Minggu (4/2/2018) hal tersebut mengacu pada kecanggihan dan keunikan seluruh tampang dari Valkyrie, khususnya bagian cat. Sebelum diproduksi, pemilik pertamanya meminta tambahan beberapa fitur dalam hypercar dari Aston Martin tersebut. Tidak dijelaskan apa saja yang ditambahkan dalam mobil tersebut, tapi ia mengaku akan membawa roda empat itu keluar dari dunia ini.

Bila berbicara dapur pacu, mobil tersebut akan menggunakan mesin Cosy 6.5 liter V12 Cosworth yang disedot secara alami dan bekerja sama dengan motor listrik untuk menghasilkan output gabungan sekitar 1.130 tenaga kuda.

Maka tak heran bahwa mobil ini diyakini akan mampu menghajar rekor Porsce 911 GT2 RS di area Nürburgring. Atau mungkin Ferrari FXX K Evo dan McLaren P1 GTR.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com