Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 19 Januari 2018, 10:27 WIB

Tambah Produk Lokal Ganggu Produksi Xpander?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Tambah Produk Lokal Ganggu Produksi Xpander? Mitsubishi Pajero Sport Rasa Lokal. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dengan dilokalkannya Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT, ditambah dengan Pajero Sport Ultimate 4x2, Pajero Sport Dakar 4x4 dan 4x2, maka ada lima varian Pajero Sport yang harus diproduksi lokal. Lantas bagimana dengan Xpander?

Mengingat permintaan Xpander dari konsumen yang membludak, artinya Mitsubishi harus membagi fokus produksi maupun penjualnnya.



Menanggapinya, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan hal tersebut. Mitsubishi akan tetap fokus pada keduanya.

"Kita fokus kedua duanya. Once kita localize Pajero Sport juga kita harus bisa fullfil demand yang meningkat dengan menambahkan produksi. Tetapi kita juga harus fokus pada Xpander," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.



Salah satu caranya, kata Irwan, Mitsubishi akan tingkatkan kapasitas produksi Xpander dari awalnya lima ribu unit perbulan, menjadi tujuh ribu unit per bulan.

"Jadi kalau kita rencana awal kapasitas sudah di-planning sendiri-sendiri atau masing-masing. Jadi kalau Xpander itu di awal 60 ribu per tahun. Itu bisa ditingkatkan dan saat ini kita sudah maksimal di lima ribu unit per bulan dan terus ditingkatkan bahkan kita sudah ada di level tujuh ribu unit per bulan. Kita usahakan bisa ditingkatkan," tuturnya.



"Jadi dua-duanya harus kita kejar. Line yang digunakan Pajero dan Xpander tidak saling mengganggu satu sama lain," tambahnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed