Selasa, 16 Jan 2018 12:31 WIB

Polisi Minta Mobil Bermuka Dua Tak Dikendarai di Jalanan Umum

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Foto: Screen shot Whatsapp Group Foto: Screen shot Whatsapp Group
Bandung - Polisi menilang mobil bermuka dua yang bikin heboh di kawasan Sukajadi, Bandung. Polisi sudah menilang pemilik mobil dan meminta si pemilik untuk tidak menggunakan mobil di jalanan.

"Dibuatkan surat pernyataan bermaterai untuk tidak dioperasionalkan sehari-hari," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza saat dikonfirmasi detikOto, Selasa (16/1/2017).

Dari foto beredar yang diterima detikOto pada Selasa (16/1/2018) pagi, mobil berwarna oranye itu berhenti tepat di depan Polsek Sukajadi, Jalan Sukajadi, Kota Bandung. Seorang petugas polisi laku lintas (Polantas) berdiri di samping mobil itu.

Mobil bermuka dua di Sukajadi BandungMobil bermuka dua di Sukajadi Bandung Foto: Screen shot Whatsapp Group


Mobil sedan tersebut unik. Sebab bagian belakang mobil sama persis seperti bagian depan. Kemiripannya hingga tak bisa membedakan mana bagian depan dan mana bagian belakangnya.

Meski lucu mobil melanggar pasal 275 ayat 2 tentang persyaratan teknis dan Pasal 286 tentang persyaratan laik jalan Undang-Undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009. Agung mengatakan mobil dibuat demi mengikuti kontes modifikasi. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com