Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 21 Desember 2017, 16:55 WIB

Ini Jadinya Kalau BMW Seri 3 Tangki Bensinnya Diisi Coca Cola

Dina Rayanti - detikOto
Ini Jadinya Kalau BMW Seri 3 Tangki Bensinnya Diisi Coca Cola Foto: Screen shot YouTube
Jakarta -

[Gambas:Youtube]

Jangan sekali-kali mencoba mengisi tangki bensin dengan cairan lain selain bensin atau solar ya Otolovers. Karena tentunya bisa berbahaya untuk mesin mobil dan justru membuat kita menjadi repot sendiri.

Tapi rasa penasaran rupanya menghinggapi Youtuber ini. Bukannya mengisi tangki bensin dengan bensin, Youtuber ini justru iseng dan ingin mengetahui apa efek jika tangki bensin diisi dengan carian bersoda.

Mereka mengisi tangki bensin BMW E46 325i Estate dengan 2 liter soda dan kemudian menyetir mobil seperti biasa. Awalnya tak ada perubahan ataupun perbedaan yang mencolok karena mobil masih bisa berjalan seperti bagaimana mestinya.

Kemudian 60 detik setelahnya mulai terdengar suara-suara kasar dari mobil. Beberapa detik setelahnya layar speedometer menunjukkan si indikasi ada sesuatu yang tak beres pada mesin.

Meski begitu mobil masih bisa melaju namun putaran mesin mulai menurun semula 3.000 rpm menjadi 2.000 rpm. Setelahnya lagi ketika mobil hendak berbelok mesin justru mati.

Saat mencoba distarter mobil tetap tidak mau hidup. Bahkan hingga akhirnya kedua Youtuber ini harus rela mendorong sedannya itu. Untuk perbaikan mobil pun rupanya cukup mahal, untuk pengecekan sistem saluran bahan bakar saja menghabiskan US$ 1.000 lebih, belum termasuk mengecek kerusakan mesin lainnya. Jadi jangan coba-coba ya! (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed