Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 Desember 2017, 13:14 WIB

Kalahkan Camry dan BMW Seri 5, Volvo XC60 Mobil Terbaik Jepang

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kalahkan Camry dan BMW Seri 5, Volvo XC60 Mobil Terbaik Jepang Foto: Car Of The Year Japan
Tokyo - Kejutan terjadi di Negeri Matahari Terbit, Jepang. Mobil Eropa mengalahkan mobil buatan Jepang sebagai mobil terbaik. Volvo XC60 terpilih sebagai mobil terbaik di Jepang mengalahkan mobil BMW Seri 5 dan Toyota Camry.

Poinnya pun terpantau cukup jauh. Volvo XC60 mendapatkan 294 angka, 52 angka lebih banyak dari Seri 5 dan 62 lebih banyak dari Camry.

Mobil yang berada di urutan keempat adalah Suzuki Swift, disusul Honda N-Box, Lexus LC, Alfa Romeo Giulia, Mazda CX-5, Citroen C3 dan urutan buncit VW Tiguan.

Mobil-mobil itu dinilai oleh 60 juri dan 200 kolega industri Jepang.

"Ini adalah untuk pertama kalinya dalam 38 tahun sejarah mobil terbaik Jepang, mobil Volvo jadi nomor satu. Jujur saya cukup senang dengan julukan mobil impor terbaik. Tapi memenangkan mobil terbaik secara keseluruhan sangat di luar perkiraan. Saya mendedikasikan penghargaan ini kepada 100 diler dan 1.400 staf Volvo di seluruh Jepang," ujar CEO Volvo Jepang Takayuki Kimura.

Sementara untuk kategori khusus lainnya, Toyota mendapatkan 3 trofi masing-masing untuk inovasi terbaik lewat mobil Prius PHEV, Lexus LC mendapatkan gelar Emotional Award. Selain itu Executive Chairman Toyota Takeshi Uchiyamada juga mendapatkan penghargaan khusus berkat kiprahnya dalam mengembangkan mobil hybrid.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed