Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 November 2017, 15:03 WIB

Daihatsu Xenia Lawas Bisa Dibuat Ganteng Juga

Ruly Kurniawan - detikOto
Daihatsu Xenia Lawas Bisa Dibuat Ganteng Juga Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Daihatsu kemarin menyegarkan MPV Xenia. Dinamakan Great New Xenia Custom, kini mobil keluarga tersebut tampil lebih gagah, tangguh, dan sporty berkat polesan kosmetik pada sisi eksterior, interior, dan upgrade fitur pengaman serta hiburan.

Selayaknya mobil yang mengusung nama Custom, bagi pemilik Xenia lawas bisa dijadikan tangguh dan sporty juga lho Otolovers. Namun harap bersabar ya, karena penjualan aksesoris pada Xenia Custom belum disediakan untuk hari ini.

"Biasanya bisa (mengubah Xenia standar yang lama menjadi versi Custom-Red). Jadi misalnya kita punya Xenia lama, terus kita beli komponen-komponennya lalu ditempel, biasanya bisa," kata Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

"Untuk Xenia yang lahir sebelum 2017, mungkin kami baru bisa menjual honeycomb yang ada di belakang grill saja. Sementara untuk bemper, kami masih prioritaskan bagi mereka yang membeli Xenia Custom untuk penggantian parts jika terjadi kecelakaan dan membuat bemper rusak," lanjutnya.

Patut diketahui, beberapa aksesoris tambahan pada Xenia Custom lebih banyak mengarah pada sisi eksteriornya seperti hadirnya grey painted inner honeycomb di belakang grill dan bemper aerokit yang cukup lebar dan besar di seluruh bagian bawahnya. Di sampingnya terdapat juga aksesoris tambahan untuk melindungi mobil dari beberapa ancaman kecil dengan dihadirkannya side stone guard dan over fender.

Lantas berapa ya harga pergantian aksesori tersebut? "Ini kan masih baru, jadi harganya belum ketahuan ya berapa. Mungkin Desember nanti," ucap Deputy Chief Executive AI-DSO, Supranoto.

Tapi bagi Otolovers yang berminat dengan varian Xenia baru yang hanya punya satu warna yaitu Icy White ini sudah dapat dipesan, loh. Mobil dibanderol Rp 202.400.000 untuk versi manual dan Rp 213.300.300 bagi transmisi otomatisnya (On The Road Jakarta).


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed