Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 29 September 2017, 17:46 WIB

Melihat Antusiasme Anak-anak Bermain di Taman Lalu Lintas

Ruly Kurniawan - detikOto
Melihat Antusiasme Anak-anak Bermain di Taman Lalu Lintas Foto: Ruly Kurniawan
Bandung - Taman Lalu Lintas Bandung atau yang juga dikenal dengan nama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution sudah diperbaharui. Anak-anak dengan antusias langsung belajar lalu lintas di sini.

Tidak hanya itu, belasan anak usia dini (0-10 tahun) juga ikut meramaikannya. Mereka langsung mencoba layanan Toyota Smart Driving yakni belajar berkendara yang baik sekaligus praktik di area yang telah tersedia.

Cyntia, salah satu anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengaku senang dan gembira. Ditemani orang tuanya, ia terlihat antusias dalam belajar mengemudi sepeda mungilnya di area yang telah dilengkapi dengan rambu lalu lintas.

Salah satu sudut Taman Lalu LintasSalah satu sudut Taman Lalu Lintas Foto: Tri Ispranoto


"Aku senang karena bisa main sama teman-teman. Belajar juga disini," katanya kepada wartawan di kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/9/2017).

Setelah memberikan pengarahan dan pendidikan, beberapa pemandu dari Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution juga turun ke area bersepeda untuk memantau. Mereka memastikan bahwa anak-anak tersebut mengendarai sepedanya dengan memperhatikan rambu lalu lintas yang telah terpasang.

Tidak hanya itu, beberapa permainan terkait tertib lalu lintas juga akan gelar disana. Seperti mengantri take away, isi bensin, parkir di mini market, dan lainnya.

"Anak kan aset. 10 sampai 15 tahun kedepan mereka lah yang akan berada dijalanan sehingga penting sekali untuk menanamkan sifat tertib lalu lintas," ujar arsitektur Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Deddy Wahjudi. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed