Selasa, 26 Sep 2017 14:42 WIB

SUV yang Menggoda dari India, Harga Mulai Rp 120 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Tata Motors
New Delhi - Produsen mobil asal India, Tata Motors, ikut terjun ke pasar compapct SUV yang tengah booming. Tata meluncurkan mobil SUV dengan desain yang cukup menggoda. Mobil itu dinamakan Nexon.

Dalam siaran pers Tata Motors, Nexon merupakan mobil keempat yang didesain menggunakan filosofi 'Impact Design'. Mobil dijual seharga 585.000 rupee (Rp 120 juta) untuk varian bensin dan 685.000 rupee (Rp 140 jutaan) untuk varian diesel.

Untuk tipe bensin menggunakan mesin 1.2 liter turbo Revotron sementara diesel 1.5 liter turbo Revotorq. Mobil memiliki 3 mode berkendara, yakni Eco, City dan Sport, dengan transmisi manual 6 percepatan.

Mesin Tata NexonMesin Tata Nexon Foto: Tata Motors


Tenaga maksimum kedua jenis mesin sama-sama mencapai 108,5 bhp, hanya beda di torsi saja. Untuk bensin 170 Nm, diesel 260 Nm.

"Tata Nexon merupakan SUV dengan harga paling kompetitif di segmen ini, dengan fitur kelas dunia," ujar Tata dalam siaran pers, Selasa (26/9/2017).

SUV yang Menggoda dari India, Harga Mulai Rp 120 JutaFoto: Tata Motors


Selain desain luarnya yang cukup menggoda, mobil juga disebut memiliki interior yang bernuansa premium. Ada layar sentuh 6,5 inci HD yang menggunakan sistem aplikasi punya Google, Android Auto. Selain itu Tata juga akan melengkapinya dengan Apple CarPlay di masa depan.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com