Selasa, 26 Sep 2017 09:32 WIB

Daihatsu Permantap Pelatihan Teknisi di Kawasan Timur Indonesia

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Daihatsu Permantap Pelatihan Teknisi di Kawasan Timur Indonesia (Foto: M Nur Abdurrahman)
Makassar - PT Astra Daihatsu Motor berupaya mempermantap layanan servis kendaraan pada pelanggannya di kawasan timur Indonesia dengan membuka Local Training Center (LTC) untuk wilayah Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Lokasi LTC Daihatsu ditempatkan di kantor Astra Daihatsu Sales Operation Makassar di Jalan Ahmad Yani, yang dihadiri langsung Senior Director Astra Daihatsu Motor, Tetsuo Miura dan jajaran direksi Astra Daihatsu lainnya.

Koordinator Eksekutif Technical Service Astra Daihatsu Anjar Rosadi dalam keterangannya menyebutkan, LTC Daihatsu di Makassar dilengkapi fasilitas pelatihan teknisi yang modern, seperti peralatan diagnosa kendaraan, simulator, perlengkapan pengujian dan pengukuran komponen kendaraan, mesin teknologi terbaru, sasis dan komponen pendukung lainnya.

"Harapan kami LTC di Makassar akan menambah skill para teknisi kami di timur Indonesia yang dapat memberi pelayanan terbaik pada pelanggan Daihatsu," ujar Anjar.

Selain itu, dalam pembukaan LTC Daihatsu ini, dirangkaikan dengan penyerahan denam unit mobil Daihatsu milik pelanggan yang sudah direkondisi, yaitu tiga unit Xenia dan tiga unit Terios, dalam program Daihatsu Setia 2017 untuk merayakan hari jadi ke-110 Daihatsu.

Mobil Daihatsu yang terpilih adalah mobil dengan kilometer tertinggi, milik pribadi sekaligus sebagai pemilik pertama dan rutin melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu. Mobil yang telah direkondisi akan menjadi seperti mobil baru keluaran pabrik.

Beberapa bagian yang direkondisi dari engine, chasis, drive train, interior dan eksterior, material, cat mobil dan aksesorinya. Sebelum di Makassar penyerahan mobil rekondisi lebih dulu digelar di Solo, Cirebon dan Padang, dalam kurun Mei hingga Agustus 2017. (mna/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com