Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 13:45 WIB

Punya Mobil Punya Garasi, Bisa Kurangi Tindak Pencurian

Dina Rayanti - detikOto
Punya Mobil Punya Garasi, Bisa Kurangi Tindak Pencurian punya mobil punya garasi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Berbagai tanggapan muncul terkait dengan rencana bagi penerapan aturan membeli mobil harus memiliki garasi. Mulai dari yang setuju hingga yang menolak aturan tersebut. detikOto pun sempat mengundang para warganet untuk berkomentar akan hal itu.

Salah satu yang menyetujui adalah Aziz Mu'min. Dalam komentarnya yang dikirim ke email redaksi detikOto, Aziz berpendapat aturan memiliki mobil harus punya garasi bisa mengurangi kemacetan di tempat tinggal hingga mengurangi tindak pencurian.

"Tujuan adanya surat keterangan punya garasi adalah pertama tidak menghalangi hak orang lain untuk lewat ke lingkungan sendiri, kedua untuk mengurangi kemacetan di sekitar tempat tinggal," tulis Aziz.

"Ketiga tidak memberikan kesempatan pencuri untuk mengambil mobil, siapa yang mengaasi kalau punya mobil di parkir di sembarang tempat. Kalau misalkan mobilnya penyok gara-gara disenggol sesama pengguna jalan, amsa mau minta ganti rugi kepada sesama pengguna jalan," lanjutnya lagi.

Tanggapan yang sama disampaikan oleh Anang yang mengaku sebagai ketua RT di Jakarta Barat.

"Kalau garasi hanya bisa nampung satu mobil, jangan punya dua atau tiga mobil karena mobil kedua dan ketiga akan parkir permanen di pinggir jalan yang mengganggu pengguna jalan. Demikian juga kalau garasi hanya mampu menampung dua mobil, jangan punya mobil tiga dan empat. Nanti kalau ada yang kehilangan spion, ketua RT yang disalahkan karena dianggap tidak bisa jaga keamanan," jelas Anang. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed