Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 12:37 WIB

Mungkinkah BMW Rakit 530i M Sport di Indonesia?

M Luthfi Andika - detikOto
Mungkinkah BMW Rakit 530i M Sport di Indonesia? BMW 530i M Sport Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta -

BMW sudah memperkenalkan BMW 530i Luxury yang dirakit di Indonesia bersama dengan PT Gaya Motor. Namun untuk BMW 530i M Sport masih didatangkan secara CBU ke Indonesia. Apakah ada kemungkinan tipe CBU akan diproduksi di Indonesia?

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan hal itu kemungkinan bisa saja terjadi.

"Mungkinkah M Sport di rakit di Indonesia? Jawabannya mungkin saja. Kalau bicara soal rakitan itu, artinya sudah disesuaikan dengan kondisi dan teknologinya juga sudah disesuaikan. BMW M Sport sedikit berbeda, ini diperuntukan untuk orang-orang yang tertarik dengan BMW Seri M yang sporty, lebih maskulin," kata Jodie.

Namun Jodie menegaskan bahwa untuk mobil BMW M dan M Sport itu sesuatu yang berbeda.

BMW 530i M SportBMW 530i M Sport Foto: Hasan Alhabshy


"Tapi jangan salah, BMW M dan M Sport itu berbeda. Kalau M itu bicara soal mesin jadi harus dari Jerman, dan mungkin saja sih M Sport ikut dirakit di Indonesia. Semuanya tergantung konsumen seberapa besar permintaan konsumennya," tambahnya.

BMW 530i M SportBMW 530i M Sport (kiri) dan BMW 530i Luxury (putih) Foto: Rendi Herdiansyah


Jika melihat dari selisih harga All New 5 Series versi lokal dan CBU terbilang lumayan. Jika versi lokal BMW 530i Luxury saat ini dibanderol Rp 1,149 miliar, versi BMW 530i M Sport versi CBU dibanderol Rp 1,379 miliar. Artinya ada perbedaan sekitar Rp 230 jutaan. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed