Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 04 Juli 2017, 15:11 WIB

Mobil Otonom Volvo Belum Bisa Deteksi Keberadaan Kanguru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Otonom Volvo Belum Bisa Deteksi Keberadaan Kanguru Volvo Foto: Pool (Carsscoop)
Sidney - Volvo saat ini sedang mengembangkan prototipe mobil otonom. Diharapkan, mobil otonom itu bisa mendeteksi keberadaan beragam objek.

Namun sayangnya, sistem pada mobil otonom Volvo belum bisa mendeteksi keberadaan kanguru di Australia. Padahal sejauh ini, sistem bernama "Large Animal Detection System" bisa mendeteksi dan menghindari rusa.

"Setiap perusahaan yang mengerjakan konsep mobil otonom harus melakukan pekerjaan pengembangan yang sama. Kami membawa teknisi kami ke Australia untuk mulai mengumpulkan data bagaimana hewan dapat bergerak dan berperilaku sehingga komputer dapat memahaminya," kata Managind Director Volvo Australia, Kevin McCann dikutip the Guardian.

Kanguru sendiri merupakan hewan yang lebih banyak menyebabkan kecelakaan di Australia dibanding hewan lainnya. Setidaknya 90 persen kecelakaan yang melibatkan kendaraan dan hewan di negeri itu disebabkan oleh kanguru.

"Mobil otonom adalah pengembangan yang berkelanjutan. Sebuah mobil tanpa sopir saat ini belum ada, dan mengembangkan teknologi untuk mengenali kanguru adalah bagian dari perkembangan itu. Kami sedang mengembangkan mobil yang bisa mengenali kanguru," kata Technical Manager Volvo Australia, David Pickett.
(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed