Selasa, 06 Jun 2017 15:51 WIB

Goodyear: 60 Persen Mobil Pakai Ban yang Sudah Layak Diganti

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Deteksi kondisi ban Goodyear (Foto: Goodyear)
Jakarta -

Produsen ban, PT Goodyear Indonesia, Tbk melakukan deteksi dini ban kendaraan dengan memberikan pemeriksaan gratis, di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, Surabaya dan Bogor.

Hasil pemeriksaan terhadap 8.000 mobil cukup mencengangkan. Terlihat 60 persen pengemudi mengendarai mobil dengan ban yang sudah layak untuk diganti.

Pemeriksaan ban dilakukan dengan memeriksa sisa ketebalan telapak seluruh ban menggunakan Tread Depth Indicator (TDI). Dan ternyata didapati kenyataan bahwa kebanyakan ban berada di garis kuning.

"Hal ini menandakan bahwa ketebalan telapak hanya bersisa antara 2-4 milimeter lagi sebelum akhirnya aspal jalan berjumpa dengan karkas ban, suatu kondisi yang sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang kendaraan," tulis Goodyear dalam siaran pers.

Pada setiap mobil yang telah disurvei akan ditandai dengan lembar rekomendasi dan kartu TDI. Pemeriksaan ban terhadap 8.000 mobil di Jakarta, Surabaya dan Bogor ini dilakukan bersamaan dengan Program Ramadan Trade-In dari tanggal 3 hingga 18 Juni 2017.

Selama periode ini Goodyear memberi kesempatan ganti ban merek apapun dan kondisi bagaimanapun dengan diskon hingga Rp 400.000 untuk pembelian satu set ban Goodyear.

Masih ditambah dengan layanan purna jual Worry Free Assurance. Terkait rencana liburan panjang Ramadan, bila perjalanan darat berkendara bersama keluarga adalah pilihan Anda. Maka sudah saatnya Anda mempersiapkan kendaraan sejak dini. Jangan lakukan sebagai persiapan terakhir, karena ada urusan ketersediaan barang dan biaya yang harus diperhitungkan.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com