Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 18 April 2017, 11:53 WIB

Mobil LCGC

Kebutuhan Beda, LCGC 5 Kursi dan 7 Kursi Tidak Saling Makan

Dina Rayanti - detikOto
Kebutuhan Beda, LCGC 5 Kursi dan 7 Kursi Tidak Saling Makan Foto: Dina Rayanti
Bandung - Selain Ayla, Daihatsu telah memiliki mobil Low Cost Green Car (LCGC) lain dengan kapasitas mesin sama yaitu 1.200 cc lewat Sigra. Meski begitu hal tersebut tidak akan saling 'makan' karena kebutuhan konsumen yang berbeda.

"Kita mesti lihat dulu juga karena kalaupun memang Sigra 1.200 cc, ini (Ayla) juga 1.200 cc tapi kan baru launching ya. Kalau kita lihat kemungkinan sama-sama 1.200 cc customer ada pilihan baru tapi kan balik lagi 1.200 cc 5-seater, 1.200 cc 7-seater," kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, di Glamping Lakeside, Ciwidey, Bandung, Senin (17/4/2017).

"Harga mungkin ya kalau dibandingkan nggak jauh beda lalu kan orang bertanya harganya mirip, cc-nya sama tapi kan ada perbedaan. Perbedaannya satu dari sisi kapasitas penumpang, kedua fitur-fitur juga beda, walaupun dia 5-seater tapi fiturnya lebih banyak dari 7-seater nah Sigra fitur lebih sedikit tapi kapasitas penumpang lebih banyak," lanjut Hendrayadi.

New Ayla sendiri diklaim memiliki fitur yang lebih baik jika dibandingkan generasi sebelumnya seperti misalnya fitur keamanan.

Sementara itu tidak seperti saudara kembarnya mobil di segmen LCGC, Toyota Agya, Daihatsu justru memandang mobil berkapasitas 1.200 cc-nya tak selaris 1.000 cc.

"Segmentasinya kan beda, kita lihat 1.200 cc sama-sama launching secara desain juga beda. Kalau dulu bedanya tipis kalau sekarang lumayan beda, baguslah. Jadi kita lihat dulu sekarang kalau Toyota lebih banyak 1.200 cc mungkin segmen dia ke situ. Kalau kita lebih melihatnya ke arah 1.000 cc," ungkap
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed