Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 07 April 2017, 14:39 WIB

Mobil Tanpa Sopir

4 Pabrikan Penguasa Mobil Tanpa Sopir

Alfiza Satrio - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
4 Pabrikan Penguasa Mobil Tanpa Sopir Foto: Volvo
Washington - Mobil otonom atau tanpa sopir memang bukan proyek yang main-main. Mulai dari tahap penelitian, pengujian, hingga produksi mobil otonom ini memakan biaya yang tak sedikit.

Namun selain faktor kestabilan keuangan, pengalaman pabrikan juga menjadi satu faktor penting yang berpengaruh terhadap sejauh mana langkah mereka dalam mengembangkan kendaraan masa depan ini.

Menurut penelitian yang dilakukan Navigant Research, terdapat setidaknya empat pabrikan yang saat ini selangkah lebih maju dibanding pabrikan lainnya dalam hal kemajuan perkembangan mobil otonom mereka. Pabrikan-pabrikan tersebut antara lain adalah Ford Motor Co., General Motors, Renault-Nissan, dan Daimler.

Dari data tersebut, Autonews melansir bahwa keempat pabrikan ini dianggap yang paling siap untuk menjadi pionir mobil otonom karena telah memiliki sistem yang lebih canggih dan perencanaan yang lebih matang. Autonews bahkan memberikan analisis singkat terkait faktor yang menyebabkan pabrikan-pabrikan ini kini memimpin pengembangan mobil otonom.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed