Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 24 Maret 2017, 14:08 WIB

Sudah 95%, Pabrik Esemka Belum Bisa Produksi Mobil Tahun Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikOto
Sudah 95%, Pabrik Esemka Belum Bisa Produksi Mobil Tahun Ini Foto: Bayu Ardi Isnanto
Boyolali -

Pabrik mobil Esemka di Boyolali pembangunannya sudah mencapai 95 persen. Namun meskipun sudah 100 persen, pabrik belum bisa memproduksi mobil.

Saat ini, pembangunan masih memasuki tahap I. Menurut penanggung jawab proyek dari PT Ghewantika Kontruksi yang tidak mau disebutkan namanya, pabrik sudah dalam tahap finishing. "Tahap I sudah 95 persen," jawabnya singkat, Jumat (24/3/2017).

Namun, menurutnya, ketika sudah 100 persen, pabrik juga belum bisa mulai beroperasi. "Masih ada tahap II," katanya. Dia pun tidak merinci apa saja pekerjaan pada tahap II. "Mungkin tahun depan selesai," ujarnya.

Pantauan detikcom, hanya ada sedikit aktivitas di pabrik yang terletak di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali itu. Puluhan pekerja bangunan melakukan kegiatan, antara lain pengecatan.

Pada bagian depan, bangunan dicat dengan warna merah pada atap, dan putih pada dindingnya. Bendera merah putih juga tampak dipasang di depan.

Terdapat dua bangunan di pabrik tersebut. Bagian depan digunakan sebagai showroom. Sedangkan bagian belakang, yang ukurannya jauh lebih luas, digunakan sebagai tempat perakitan. Pabrik mulai dibangun sekitar 1,5 tahun yang lalu. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed