Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Februari 2017, 09:54 WIB

Volvo Malaysia Suplai Mobil untuk Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Volvo Malaysia Suplai Mobil untuk Indonesia Foto: Volvo
Kuala Lumpur - Mobil asal Swedia, Volvo bakal kembali hidup di Indonesia setelah Garansindo menjadi distributor resminya. Mobil Volvo di Indonesia nantinya disuplai dari Malaysia.

Diberitakan Bernama, Senin (6/2/2017), Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd ingin memperluas pasar ekspor di kawasan Asia tahun ini. Pabrik Volvo di Shah Alam, Malaysia direstrukturisasi untuk memperluas kapasitas produksinya.

Managing Director Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd, Fredrik Karlsson mengatakan, pihakya akan mengekspor mobil Volvo ke lima negara di Asia. Kelima negara itu adalah Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Taiwan.

"Kami akan mulai mengekspor pada pertengahan tahun, dimulai dengan SUV XC90 mewah, diikuti oleh mobil baru di akhir tahun," katanya kepada wartawan.

Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd menggelontorkan investasi senilai RM 20 juta atau sekitar Rp 60,3 miliar. Investasi itu adalah bagian dari rencana Volvo menjelang 2020 untuk meningkatkan total produksi sebanyak 5.000 unit per tahun.

Untuk tahun ini, kapasitas produksi Volvo di Malaysia akan naik 50 persen dari sebelumnya sebanyak 1.500 unit. Dan tahun-tahun berikutnya bakal meningkat 50 persen. Sebanyak 60 persen dari total produksi Volvo saat ini dijual di Malaysia, sementara sisanya diekspor ke Thailand.

Volvo telah hadir di Malaysia sejak 1967. Pabrik di Shah Alam menjadi fasilitas produksi pertama Volvo di luar Swedia. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed