Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Februari 2017, 09:10 WIB

Mesin Senilai Rp 49 Miliar Dicuri dari Pabrik Jaguar Land Rover

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mesin Senilai Rp 49 Miliar Dicuri dari Pabrik Jaguar Land Rover Foto: Jaguar Land Rover/Ilustrasi
Solihull - Pabrik Jaguar Land Rover di Solihull, Inggris kecolongan. Beberapa mesin senilai 3 juta pound atau sekitar Rp 49,9 miliar dicuri dari pabrik itu.

Laporan Birmingham Mail yang dilansir Motor1, Minggu (5/2/2017) menyebut, pelaku menggunakan truk curian untuk membawa mesin tersebut. Meski menyadari adanya kamera keamanan, pencuri tidak ragu-ragu masuk ke dalam depot Solihull Lode Lane melalui pintu gerbang dengan membawa truk.

Seorang sumber mengatakan, pencurian itu hanya berlangsung selama sekitar enam menit. Dengan waktu yang cepat itu, pencurian ini bukan lah tindakan amatir.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami bekerja sama dengan West Midlands Police untuk menyelidiki pencurian mesin ini. Hadiah akan ditawarkan kepada siapa saja yang memiliki informasi yang mengarahkan ke pengembalian mesin itu," kata seorang juru bicara Jaguar Land Rover.

Kepolisian Solihull tidak mau berspekulasi mengenai insiden ini. Dilaporkan, otoritas polisi telah menemukan trailer yang digunakan selama pencurian, tapi trailer itu kosong. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed