Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 September 2016, 15:58 WIB

Teknologi

Jaguar Land Rover Punya Mesin dan Transmisi 8 Percepatan Anyar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jaguar Land Rover Punya Mesin dan Transmisi 8 Percepatan Anyar Foto: Jaguar Land Rover
London - Produsen mobil Inggris, Jaguar Land Rover memulai produksi mesin bensin Ingenium 2.0 liter dan transmisi terbaru dengan 8 percepatan.

Jaguar tidak menyebutkan berapa output yang dihasilkan mesin ini tetapi mereka mengklaim mesin baru bisa mengurangi konsumsi BBM 15 persen dan meningkatkan tenaga sampai 25 persen dibanding mesin bensin terdahulu.

Mesin 4 silinder ini menggunakan silinder yang masing-masing berkapasitas 500 cc, yang memberikan fleksibilitas.

Mesin baru akan dipasang di kendaraan mulai tahun 2017. Selain itu, Jaguar Land Rover juga telah mengembangkan transmisi otomatis baru delapan percepatan dengan penyebaran rasio 20:1, yang diklaim akan meningkatkan efisiensi bahan bakar hampir 10 persen dan 20 kg lebih ringan dari delapan kecepatan yang sudah ada.

Dijuluki TRASCEND, gearbox dapat digunakan untuk kendaraan berpenggerak roda belakang dan all wheel drive dan akan cocok untuk kendaraan offroad.

Direktur Teknis JLR Nick Rogers, mengatakan semua pengembangan tersebut, merupakan inovasi lingkungan yang dilakukan JLR, sebagai salah satu strategi untuk mengurangi emisi ampai tahun 2020 dan sterusnya.

"Pada tahun 2020, teknologi baru kita akan membantu kami mengurangi emisi CO2 sebesar 25 persen," ujarnya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed