Petugas Pemadam Kebakaran London Dibekali BMW i3

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 12 Sep 2016 16:04 WIB
Foto: London Fire Brigade
London - Petugas pemadam kebakaran London, London Fire Brigade (LFB) menerima 52 unit mobil listrik BMW i3. Mobil ini digunakan dalam upaya untuk mengurangi emisi.

Siaran pers yang dilansir Motor1 menyebut, BMW i3 untuk LFB ini mendapatkan warna merah dan kuning. Mobil ini juga ditempeli branding LFB, lampu biru dan sirine.

Mobil ini dilengkapi dengan range-extender powertrain opsional dengan generator bensin tambahan untuk mengisi baterai ketika bergerak.

Kecepatan tertingi mobil ini bisa mencapai 145 km/jam. Yang lebih penting, akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 65 atau 80 km/jam lebih cepat dibanding mobil bermesin diesel yang digunakan LFB sebelumnya.

"Petugas sering berpergian dengan kecepatan tinggi di London. Saya bangga bahwa Brigade mengambil perpindahan dari mobil diesel ke mobil listrik yang akan membuat perbedaan besar untuk kualitas udara di London," kata London Fire Commissioner, Ron Dobson.

LFB bukan yang pertama menggunakan BMW i3 untuk layanan darurat. Awal tahun ini, Departemen Kepolisian Los Angeles memesan 100 unit mobil listrik itu.

(rgr/ddn)