Selasa, 01 Mar 2016 12:06 WIB

Mobil Tanpa Sopir Google Tabrak Bus di California, Tidak Ada Korban Luka

Niken Purnamasari - detikOto
Foto: Google Foto: Google
California - Mobil otonom Google yang tengah diuji coba di Mountain View, California, Amerika Serikat menabrak sebuah bus umum. Beruntung tidak ada korban terluka dalam kejadian tersebut.

Saat itu, mobil otonom Google tengah melajuĀ  dengan kecepatan 3 kilometer per jam. Sementara bus yang juga sama-sama melintas berjalan dengan kecepatan 24 kilometer per jam.

Otoritas setempat saat ini masih melakukan penyidikan atas kejadian tabrakan tersebut untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab.

Dilansir Time, Selasa (1/3/2016), kejadian tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi pada mobil otonom Google di awal tahun ini.

Mobil otonom Google telah menempuh jarak 1,3 juta mil di sejumlah wilayah di Amerika Serikat dimana 424.331 mil diantaranya adalah jalanan umum. Terhitung 13 kali kecelakaan terjadi pada mobil tanpa awak sopir tersebut.

Sebelum rampung untuk dirilis pada 2020 mendatang, Google terus melakukan uji coba pada mobil otonom yang menggunakan fleet Lexus dan mobil prototipe mereka. Perusahaan software Amerika tersebut akan menampah empat kota lagi untuk uji coba.

(nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com