ADVERTISEMENT
Rabu, 08 Jul 2015 15:21 WIB

Beginikah Tampang Toyota Prius 2016?

Arif Arianto, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta - Toyota sedang mematangkan pengembangan Toyota Prius model tahun 2016. Tampilan terbaru dari Toyota Prius itu pun mulai bermuculan.

Seperti dilansir Autoguide, sketsa yang disebut-sebut sebagai Prius generasi terbaru telah dipublikasikan oleh situs online asal Taiwan. Gambar ilustrasi itu menunjukkan, Prius standar dan plug-in hybrid akan ditawarkan dengan desain yang unik.

Dalam ilustrasi tersebut, model plug-in mengenakan cat biru. Sementara Prius standar dibalut dengan warna aquamarine.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Situs dari Taiwan itu menulis, Prius generasi terbaru 8 persen lebih efisien dari pendahulunya. Artinya, diperkirakan efisiensi bahan bakarnya bisa mencapai 54 mil per galon dalam satuan Amerika Serikat.

Keluaran tenaganya dikatakan berkisar antara 145 sampai 150 daya kuda. Tenaga itu hadir berkat setingan ulang pada mesinnya yang juga mengakibatkan peningkatan efisiensi.

Dilaporkan, Prius Plug-in Hybrid bisa menjangkau 50 km dalam mode listrik penuh.

Dimensi Prius model 2016 ini akan lebih besar daripada pendahulunya. Beratnya dikatakan turun menjadi 1.289 untuk versi standar dan 1.349 untuk model plug-in.

Sementara itu laman autonews sudah memperlihatkan foto-foto spyshot Prius
Laman Autonews, Rabu (8/7/2015) menyebut, tampilan Prius terbaru itu lebih mendekati tampilan Chevrolet Volt model 2016.



Pada bagian bonet terdapat sebuah lubang udara atau air intake untuk asupan udara mesin konvensional yang diusungnya. Sedangkan di bagian belakang terlihat lebih rendah ketimbang generasi yang ada saat ini. Sehingga, tampilannya lebih mirip fastback.

Prius terbaru ini diperkirakan bakal resmi diluncurkan di Tokyo Motor Show, Oktober tahun ini.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com