Jumat, 26 Jun 2015 14:18 WIB

Subaru Siapkan Penerus BRZ Tanpa Toyota?

M Luthfi Andika - detikOto
Tokyo - Posisi Subaru BRZ di line up Subaru terancam karena Toyota berniat memproduksi mobil Toyota 86 dengan Mazda. Namun Subaru menjanjikan mereka akan tetap memproduksi BRZ dan generasi berikutnya.

“BRZ tidak akan dihentikan produksinya dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh Presiden kami, ini adalah rumor semata yang sudah kami dengar sejak Toyota bekerja sama dengan BMW,” ujar seorang sumber Subaru seperti dikutip inautonews, Jumat (26/6/2015).

Namun sumber tersebut tidak bisa menyebutkan platform apa yang akan digunakan Subaru untuk model terbaru dari BRZ.

Foto: Menaklukkan Subaru BRZ

“Soal platform baru susah untuk mengatakannya, semua skenario terbuka, termasuk dengan menggunakan platform Mazda" kata sumber yang enggan jadi terkenal tersebut.

Pernyataan kali ini datang setelah ada indikasi Toyota akan menggunakan platform milik Mazda MX-5 untuk generasi terbaru Toyota 86 mereka.

Memang keputusan resmi belum diambil Toyota, namun rumor lain mengatakan Toyota sepertinya akan memilih untuk menggunakan platform mereka sendiri.

Dan selain itu rumor lain juga mengatakan, ada kemungkinan GT 86 dan BRZ memang akan menggunakan platform dari Mazda MX-5. Namun ini lebih mungkin bagi mereka untuk melahirkan model terbaru sebuah roadster dari masing-masing pabrikan. Layaknya Fiat 124 Spider yang mengusung mesin 1.8 dengan menggunakan platform milik Mazda.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com