Kamis, 04 Jun 2015 07:22 WIB

Datsun Risers Expedition

Para Risers Kopdar dengan Komunitas DGCI Solo

Aditya Maulana - detikOto
Solo -

Setelah berjalan beberapa jam dari Semarang, tepat pukul 16.00 WIB, Rabu 3 Juni 2015, 15 risers yang tergabung dalam etape ketiga (Semarang-Surabaya) tiba di Solo, Jawa Tengah. Malam harinya, mereka makan malam sekaligus kopi darat (kopdar/berkumpul) dengan komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) Solo.

Komunitas DGCI Solo pun menyambut hangat kedatangan para risers. Setelah makan malam bersama, mereka saling berbaur satu sama lain dan berbagi cerita dan pengalamannya menggunakan mobil Datsun GO+ Panca.

"Selamat datang kepada seluruh risers di kota Solo. Harapan kami acara ini bisa diadakan secara rutin, sehingga ke depannya mobil Datsun akan lebih dikenal dekat oleh seluruh masyarakat Indonesia," tutur Suryana salah satu perwakilan dari komuitas DGCI Solo.

Ia juga berbagi pegalamannya menggunakan mobil Datsun. Menurutnya, mobil Datsun ini selain hemat Bahan Bakar Minyak (BBM), sangat nyaman untuk dikendarai apalagi membawa keluarga yang lebih dari 5 orang.

"Mobilnya luar biasa banget dan komunitas DGCI-nya juga sangat kekeluargaan sekali," ungkapnya.

Usai bercengkerama satu dengan lainnya, komunitas DGCI Solo mengajak seluruh risers untuk city touring dengan berkeliling Solo Baru dan berakhir di diler Nissan-Datsun yang berada di Solo Baru.



Sampai di diler tersebut, acara ramah tamah pun masih terus dilakukan. Para risers dan komunitas DGCI Solo saling berbagi mengendai mobil Datsun. Para risers pun ada yang melihat-lihat diler tersebut.

"Komunitas DGCI Solo ini baru dibentuk 8 Maret 2015 lalu dan sampai saat ini anggotanya sudah mencapai 60 anggota yang terbagi dari beberapa wilayah yang dekat dengan Solo," tambah Sekretaris DGCI Solo, Dani.




Menurutnya, kegiatan DGCI Solo ini setiap 2 minggu sekali mengadakan kopdar dan nantinya akan melakukan touring sambil melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ke panti asuhan.

"Rencananya kita nanti mau touring ke Pacitan. Sekarang kita lagi mencari panti asuhan yang ada di sepanjang jalan yang akan kita lewati nanti," tuntasnya.





(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com