Rabu, 17 Des 2014 13:21 WIB

Daihatsu Resmikan 9 Outlet Serempak di Seluruh Indonesia

- detikOto
Jakarta - Tepat 17 Desember 2014 PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (Al-DSO), meresmikan 9 outlet layanan terpadu sekaligus, yang melayani penjualan kendaraan baru dan layanan purna jual resmi.

"Peresmian 9 Outlet Astra Daihatsu ini merupakan upaya kami untuk terus memperluas jaringan pemasaran Daihatsu dan berusaha memanjakan daihatsu, sebagai salah satu merek otomotif terkemuka di Indonesia dengan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan," kata Chief Executive Al DSO, Djony Bunarto Tjondro, di Astra Daihatsu Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/12/2014).

Sebagai simbol berdirinya 9 oulet terbaru, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR, meresmikan outlet Astra Daihatsu Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dengan tambahan 9 outlet baru, Daihatsu di Indonesia memiliki 216 outlet yang terdiri dari 130 outlet dengan kategori VSP (Vehicle, Service, Parts), serta 86 outlet dengan dengan kategori V (Vehicle).

"Penjualan otomotif nasional sampai November 1,13 juta unit, turun 0,2 persen, namun banyaknya produk baru menambah banyaknya persaingan. Namun kami masih bertahan di posisi kedua, berarti kita masih dipercaya oleh konsumen," ujarnya.

"Oleh sebab itu kami akan terus mengutamakan kepuasan pelanggan. Sebagai bagian pengembangan standar Daihatsu, oleh karena itu kami mendirikan 9 outlet terbaru kami," tambahnya.

Berikut ke sembilan outlet terbaru Daihatsu:

1. Di Jakarta, Astra Daihatsu Kelapa Gading, di jalan Pegangsaan Indah Barat RT 21/16, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan memiliki luas mencapai 3.280 meter persegi, dan memiliki luas bangunan mencapai 7.340 meter persegi.

Outlet ini juga ditargetkan mampu melayani 17 unit mobil sebagai langkah awal setiap harinya. Dan outlet ini pun memiliki target penjualan mencapai 50 unit/bulan.

2. Di Jakarta, Tunas Daihatsu Perintis Kemerdekaan, di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan Kav.2, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dengan memiliki luas tanah mencapai 2389.4 meter persegi dan memiliki luas mencapai 863,4 meter persegi.
Outlet ini ditargetkan bakal mampu menjual Daihatsu hingga 125 unit per bulan dan mampu melayani konsumen hingga 8 kendaraan per hari.

3. Di Bandung, Astra Daihatsu Bandung Setiabudhi, di Jalan Dr. Setiabudhi No. 176, RT.004 RW.05, Bandung, Jawa Barat. Dengan memiliki luas tanah mencapai 2.617 meter persegi, dan bangunan mencapai 3.296 meter persegi.

Outlet di Bandung ini pun ditargetkan bakal mampu menjual kendaraan hingga 169 unit setiap bulannya, dan mampu melayani 9 unit mobil Daihatsu per hari.

4. Di Serang, Astra Daihatsu Serang, di Jalan Jenderal Sudirman No. 45, RT 01 RW 01, Link Penancangan, Serang, Banten. Dengan memiliki luas lahan 2.400 meter persegi dan memiliki luas bangunan mencapai 4.178 meter persegi.

Outlet Daihatsu di Serang ditargetkan bakal mampu menjual kendaraan hingga 135 unit mobil per bulan, dan mampu memberikan pelayanan hingga 10 mobil per hari.

5. Di Garut, Tunas Daihatsu Garut, di Jalan Otto Iskandardinata No. 181, Tarogong, Kidul, Garut, Jawa Barat.

Dengan memiliki luas tanah mencapai 2.775 meter persegi dan memiliki luas bangunan mencapai 2.600 meter persegi. Outlet ini memiliki target penjualan hingga 100 unit per bulan dan mampu memberikan pelayanan hingga 14 mobil setiap harinya.

6. Di Bojonegoro, Kharisma Sejahtera Daihatsu Bojonegoro, di jalan Veteran, Ngrowo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Outlet ini memiliki luas mencapai 1.392 meter persegi dan memiliki luas bangunan mencapai 740 meter persegi. Outlet ini juga memiliki target penjualan mencapai 40 unit setiap bulannya, dan mampu memberikan pelayanan hingga 8 unit mobil setiap harinya sebagai langkah awal.

7. Di Padangsidimpuan, Capella Daihatsu Padangsidimpuan di Jalan Raja Inal Siregar Km. 5 Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Outlet yang memiliki luas bangunan mencapai 2.100 meter persegi dan luas bangunan mencapai 1.741 meter persegi. Outlet di Sumatera Utara ini pun memiliki target penjualan mencapai 20 unit setiap bulannya, dan mampu memberikan pelayanan konsumen hingga 9 unit per hari.

8. Di Gorontalo, Astra Daihatsu Gorontalo, di Jalan HB Jassin Km.4, Tomulabutao, Dungingi, Gorontalo.

Dengan memiliki luas tanah mencapai 4.700 meter persegi dan luas bangunan mencapai 3.700 meter persegi. Outlet ini akan menargetkan penjualan mencapai 80 unit per bulan dan mampu melayani konsumen hingga 11 unit mobil per hari.

9. Di Jayapura, Serba Mulia Auto Daihatsu, di jalan Raya Abepura Entrop (Samping CV Thomas), Jayapura, Papua.

Outlet yang memiliki luas lahan mencapai 6.300 meter persegi dan memiliki luas bangunan mencapai 6.168 meter persegi. Menargetkan bakal penjualan hingga 60 unit per bulan dan mampu melayani konsumen hingga 12 unit per hari.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com