Selasa, 11 Nov 2014 18:03 WIB

Lampu Sedan Honda Ini Keren Lho!

- detikOto
Tokyo - Honda memperkenalkan generasi kelima dari sedan Legend. Mobil hybrid ini dilengkapi dengan berbagai fitur keren. Salah satunya di lampu utama mobil yang akan dijual secara resmi di Jepang pada pertengahan bulan Januari tahun 2015 mendatang.

Honda dalam siaran persnya, menyebut lampu Legend sebagai Jewel Eye LED Headlight. Lampu yang berbentuk seperti perhiasan ini diklaim Honda sanggup meningkatkan tingkat keselamatan berkendara bagi pengemudi.

Fitur ini biasanya dipasang di merek premium Honda yakni Acura. Lampu akan terpancar ke berbagai sudut untuk menerangi jalanan. Honda pernah menyebut, memakai lampu model ini, maka lampu kabut akan jadi sejarah, saking terangnya lampu utama.

Photo 02


Selain lampu tadi, untuk pertama kalinya di Legend, Honda memasang teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” dan 'Honda Sensing'.

Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” pada All New Honda Legend menawarkan kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara serta performa mesin yang handal namun ramah lingkungan. Teknologi “Sport Hybrid SH-AWD” menggabungkan tiga sistem motor gerak elektrik yang ada di dalamnya, yaitu mesin bensin, Single Front Motor, serta Twin Rear Motor.

Photo 10



Sistem hybrid yang terdapat pada sistem motor gerak ini dapat menggabungkan secara otomatis pilihan Front-Wheel Drive, Rear-Wheel Drive serta All-Wheel Drive dengan EV Drive, Hybrid Drive, maupun Engine Drive untuk merespon keinginan dari pengendara serta kondisi dalam berkendara, dan menjamin performa yang optimal namun efisien.

Twin Rear Motors menghasilkan tenaga untuk berkendara maupun deselerasi pada roda belakang dalam berbagai rasio kondisi menggunakan teknologi Revolutionary Yorque Converting.

Teknologi “Sporty Hybrid SH-AWD” digabungkan ke dalam mesin bensin Honda i-VTEC 3.5 L V6 berinjeksi segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 382 PS (281 kW).

All New Honda Legend menggunakan 7-speed DCT (Dual Clutch Transmission) yang terintegrasi dengan motor gerak elektrik. Sementara TMU (Twin Motor Unit) yang menggunakan Lithium-Ion Battery ditempatkan pada bagian belakang kendaraan.

Selain teknologi “Sport Hybrid SH-AWD”, All New Honda Legend juga memperkenalkan fitur teknologi keselamatan terbaru Honda yaitu “Honda Sensing”, yang merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda.

Sensor pertama adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada Front Grill mobil, sedangkan sensor yang kedua berupa Monucular Camera yang terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Terdapat dua komponen utama dalam teknologi “Honda Sensing”, dimana Millimeter-Wave Radar dapat memperluas ruang lingkup deteksi pada mobil yang mencakup pejalan kaki.

Objek ini dianggap sulit dideteksi karena tingkat deteksinya rendah berdasarkan Radio Wave Reflection-nya, dan juga kecepatan objek pada target.

Kemudian, Monocular Camera mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target objek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60 meter di depan kendaraan.

Fitur lain seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Pedestrian Collision Mitigation Steering System – fitur keselamatan pertama di dunia yang membantu pengemudi untuk menghindari terjadinya kecelakaan dengan pejalan kaki.

Sementara untuk interiornya, All New Honda Legend menawarkan kenyamanan tingkat tinggi untuk sedan sekelasnya, dimana interiornya dibuat dengan konsep roomy. Rear Legroom-nya dibuat lebih lega, dimana penumpang belakang dapat menyilangkan kakinya dengan nyaman saat di perjalanan.

Desain jok, instrumen panel, Door Lining, serta Armrest All New Honda Legend menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi. Untuk kesenyapan kabinnya juga menggunakan Ample Sound Proofing serta Absorbing Material tingkat tinggi, sehingga dapat meredam kebisingan serta getaran baik dari dalam kabin maupun luar kendaraan.

Photo 12



Sementara untuk sistem audionya, All New Honda Legend menggunakan perangkat audio Krell Industries dari Amerika Serikat. All New Honda Legend memiliki Power Amplifier serta empat belas buah speaker yang ditempatkan di bagian depan dan kabin penumpang.

Photo 14

(ddn/ddn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com