Rabu, 01 Okt 2014 08:29 WIB

Ford Mustang Edisi Terbatas 50 Tahun Laku Rp 2 Miliar

- detikOto
Detroit - Bulan lalu, produsen mobil Ford mengumumkan lelang Mustang 50 Years Limited Edition di Barret-Jackson, Las Vegas. Kini, salah satu muscle car asal Amerika itu sudah laku terjual dengan harga yang cukup fantastis.

Dalam keterangan resminya, Rabu (1/10/2014) Ford Mustang edisi terbatas 50 tahun ini berhasil dibeli oleh seseorang dengan harga US$ 170.000 atau setara dengan Rp 2 miliar.

Yup, orang yang beruntung itu adalah Jack Fairchild. Pria itu tidak hanya berbangga hati karena bisa memiliki salah satu mobil langka, tapi juga ia telah membuat kontribusi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan individu di Amerika Serikat (AS).

"Ini suatu kehormatan bisa mendapatkan keuntungan dari hasil lelang mobil spektakuler," kata Chief Development Officer Henry Ford Hospital Sandy Hudson.

"Henry Ford Hospital dan Edith and Benson Ford Heart & Vascular Institute berterima kasih atas hubungan yang berkelanjutan antara kami dengan Barrett-Jackson yang telah mambantu kita mendapatkan jumlah yang luar biasa dalam mendapatkan dana," tambahnya.

Ford Mustang 50 Year Limited Edition ini dirancang dengan paket kinerja yang luar biasa dan penampilan yang unik.

"Kami sangat senang Mustang 50 Year Limited Edition ini mendapatkan banyak perhatian pada lelang di Barret-Jackson," kata Ford Shelby, Boss and Mustang Marketing Manager Jim Owens.

Mobil ini merupakan mobil spesial yang didasarkan pada Mustang GT dan datang dengan kabin yang dilapisi kulit dua nada. Mobil yang sudah mengaplikasi Performance Package ini diperkuat pelek 19 inci yang dilapisi ban Pirelli P Zero.

Jantungnya terisi sebonggol mesin 5.0 liter. Mesin V8 tersebut mampu mengembangkan tenaga 435 bhp dengan torsi 541 Nm.

Dan biar makin eksklusif, mobil ini merupakan mobil satu-satunya yang ditandatangani oleh Bill Ford dan beberapa eksekutif Ford.




(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com