Patuhi Anjuran Pemerintah, Hogers Indonesia Tunda Touring Inagurasi

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 23 Jun 2021 22:23 WIB
Komunitas Harley-Davidson Hogers Indonesia
Hogers Indonesia membatalkan Touring Inagurasi seiring meningkatnya angka positif corona dan zona merah (HOGERS Indonesia)
Jakarta -

Meningkatnya lagi kasus positif virus corona membuat pemerintah melakukan pembatasan kegiatan. Dunia otomotif ikut terimbas dengan kondisi tersebut. Salah satunya Komunitas Hogers Indonesia yang harus menunda 'Touring Inagurasi'.

Touring Inagurasi Hogers Indonesia sejatinya dilangsungkan pada 23 Juni sampai 27 Juni. Komunitas motor Harley-Davidson ini sebelumnya sudah merencanakan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali.

Namun touring tersebut akhirnya diputuskan dibatalkan. Tingginya angka positif virus corona dan beberapa daerah yang melakukan PSBB membuat aktivitas Touring Inagurasi tak bisa dilakukan kali ini.

Belum diketahui kapan sampai kapan event ini akan diundur. Dalam pernyataan yang diterima detikOto, disebutkan kalau touring ditunda sampai angka penyebaran COVID-19 menurun dan daerah yang dilintasi atau dituju sudah menjadi zona hijau.

"Kepentingan members menjadi alasan kami untuk menunda touring," ucap Direktur Hogers Indonesia, Yudi Djadja, dalam acara safety riding persiapan Touring Inagurasi.

"Ini sudah menjadi komitmen kita jauh-jauh hari, apabila angka COVID-19 mencapai zona tidak aman, kita akan tunda," lanjut dia.

Touring Inagurasi ini merupakan event pelantikan pengurus dan pembina periode 2021-2023. Ini merupakan agenda penting Hogers Indonesia.

Keputusan Hogers Indonesia menunda touring mendapat dukungan dari anggota komunitas. Para peserta yang tadinya sudah mendaftar akan menerima refund.

Klub-klub Harley Davidson di Bali, yang tadinya akan menjadi 'tuan rumah', juga mendukung keputusan ini. Mereka berharap apa yang dilakukan Hogers Indonesia bisa menjadi contoh komunitas lain, yakni menunda melakukan touring selama masih banyak zona merah dan angka penularan COVID-19 masih sangat tinggi.



Simak Video "Intip Moge Baru Harley Davidson, Sportster S 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)