Minggu, 03 Nov 2019 10:04 WIB

Harley-Davidson Gelar Touring ke Bali, Bakal Tempuh Ratusan Kilometer

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Memasuki usia ke-3, Harley Owner Group (HOG) meresmikan turing resmi pertamanya di Indonesia. Dalam perjalanan moge itu, HOG bersama Anak Elang selaku diler menetapkan standar turing bertajuk "The 1st H.O.G.TM Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia Official Journey".

Agenda ini menjadi touring resmi perdana dan akan menjadi kegiatan rutin tahunan HOG ke depannya. Kurang lebih 150-200 peserta akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.


"Ini akan menjadi mandatory tuoring untuk HOG Anak Elang. Kami sudah mengantisipasi touring kali ini akan diikuti sekitar 150 hingga 200 HOGers dan kami menyiapkan rangkaian acara yang menarik, bukan sekedar touring dan party tapi juga akan kami sisipkan kegiatan charity yang tentunya akan membuat perjalanan kita nanti menjadi lebih bermakna," kata Director of HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherly dalam konferensi persnya di diler Anak Elang Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (2/11/2019).

Perjalanan dimulai pada 4 Desember 2019 dari Cikampek dan menempuh perjalanan sejauh 491 KM sebelum akhirnya menginap di Solo.


Pada hari kedua, perjalanan dimulai dari Solo menuju Jember dengan jarak tempuh 441 km.

Moge Harley-Davidson saat konferensi persMoge Harley-Davidson di Anak Elang Jakarta Foto: Rizki Pratama

Hari ketiga perjalanan lebih ringan dengan jarak 200 km. Rombongan akan bertolak dari Jember, menyebrang ke Pulau Dewata, menikmati pemandangan alam di bagian utara pulau Bali hingga berakhir di Lovina. Di hari terakhir, rombongan akan menjalani riding singkat sejauh 90 KM, dari Lovina ke Sanur.


"Rute start dari Cikampek kemudian Solo, Jember, Lovina finish di bali. Malam acara gathering party lalu disiapkan charity," ungkap Suherly.

Ke depanny turing ini akan menjadi touring wajib anggota HOG Anak Elang Jakarta. "Seperti namanya, touring kali ini adalah Official Journey kami yang pertama. Kedepannya touring ini akan menjadi mandatory touring atau perjalanan yang wajib masuk dalam agenda tahunan HOG Anak Elang Jakarta Chapter, tentunya dengan rute yang berbeda setiap tahunnya," tutup Suherli.

Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com