Minggu, 24 Nov 2019 19:26 WIB

Vespa World Days 2020 di Bali Targetkan 15.000 Peserta

Achmad Syauqi - detikOto
Foto: Istimewa/Piaggio Indonesia
Klaten - Para pengguna motor Vespa dari seluruh dunia akan berkumpul di Bali pada tahun 2020 dalam event Vespa World Days. Panitia menargetkan 15.000 peserta bakal datang ke Bali. Sejumlah negara Eropa dan Asia dikabarkan telah mengkonfirmasi ikut hadir.

"Target kami tidak banyak sekitar 15.000 peserta. Sejumlah negara sudah konfirmasi," kata Bidang Relationship Vespa Club Indonesia, Sentot Soe, Minggu (24/11/2019) kepada detikcom di sela-sela menghadiri touring Scooterist Klaten di Candi Plaosan, Prambanan, Klaten.



Sejumlah peserta dari berbagai negara menurut Sentot sudah mengkonfirmasi kehadiran. Di antaranya dari Prancis, Itali, Spanyol, Jerman dan lainnya. Dari Asia seperti Filipina, Thailand dan Malaysia. Kopdar Vespa dunia itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Selama 53 tahun, penyelenggaraan hanya berkutat di Eropa.

Di Bali kegiatan itu akan dilaksanakan mulai tanggal 23- 26 Juli 2020. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada pertemuan akbar itu. Selama tiga hari kegiatannya meliputi riding, museum dan gala dinner. Tentu semua dikemas dalam kultur Indonesia. "Acaranya tetap berkultur Indonesia. Terutama budaya Bali," tambah Sentot.

 Pengurus Vespa Club Indonesia Pengurus Vespa Club Indonesia Foto: Achmad Syauqi


Untuk mendapatkan kepercayaan sebagai penyelenggara diakui tidak mudah. Perlu perjuangan panjang meyakinkan. Usaha itu sudah dirintis sejak tahun 2016 dengan berbagai penjelasan. Penjelasan kepada petinggi Vespa dunia tentang kultur penggemar Vespa Indonesia. Adidyasoro pengurus lain mengatakan saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan. Para scooterist persiapan kendaraan sampai perlengkapan. "Termasuk safety riding sudah disiapkan. Seluruh provinsi diinformasikan akan hadir," terangnya.

Vespa World Days 2020 di Bali Targetkan 15.000 Peserta
Halaman
1 Tampilkan Semua

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com